Konsumsi Suplemen Testosteron Berlebihan, Bahaya!

Iklan Semua Halaman

Konsumsi Suplemen Testosteron Berlebihan, Bahaya!

Admin
Sabtu, 18 Mei 2019

Testosteron adalah salah satu hormon yang penting untuk pria. Perannya sangat banyak. Salah satunya adalah untuk sistem reproduksi dan untuk menambah gairah ketika bercinta. Dengan banyaknya hormon ini, menerapkan gaya bercinta apa saja bisa jadi lebih menyenangkan. Namun, kelebihan hormon ini terlebih bila dari suplemen juga bahaya, lo!

Suplemen Hormon Testosteron?

Anda bisa menambah gairah bercinta dengan mengonsumsi hormon testosteron. Mengonsumsi hormon ini dalam jumlah yang pas bisa meningkatkan gairah seksual saat bercinta. Namun, bukan hanya itu saja tujuan adanya suplemen hormon ini. Tujuan lainnya adalah untuk membantu mengobati penyakit hipogonadisme yang diderita pria.

Penyakit ini sendiri dikarenakan kondisi kadar hormon testosteron terlalu rendah dalam tubuh. Hanya saja, sekali lagi, konsumsi suplemen ini harus dalam kadar yang cukup. Sebab, bila berlebihan bisa menimbulkan bahaya.

Bahaya Konsumsi Suplemen Hormon Testosteron Berlebihan

1. Gangguan Jantung

Salah satu bahaya yang bisa terjadi karena mengonsumsi suplemen hormon testosteron berlebihan adalah bisa terkena gangguan jantung. Ini bisa terjadi bila Anda mengonsumsinya dalam jangka waktu lama. Konsumsi suplemen ini berlebihan bisa mengakibatkan serangan jantung, stroke dan kematian akibat penyakit jantung.

2. Gangguan Prostat

Masalah lain yang bisa terjadi karena Anda mengonsumsi suplemen testosteron adalah gangguan prostat. Meski belum terbukti pada manusia, namun banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa mengonsumsi suplemen ini dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan gangguan prostat yang cukup parah.

3. Sindorm Metabolik

Konsumsi suplemen hormon testosteron juga bisa membuat Anda terkena sindorm metabolik. Sindorm metabolik ini adalah sekumpulan dari berbagai masalah yang ada di diri Anda seperti penyakit diabetes, tekanan darah tinggi hingga kolesterol tinggi. 

Orang yang mengonsumsi suplemen biasanya dikarenakan kadar kolesterol HDL yang rendah di dalam tubuhnya. Namun, bila Anda terus mengonsumsi obat ini terus-menerus, yang ada tubuh Anda terus mengalami peningkatan gula darah karena kandungan suplemen tersebut. Inilah yang pada akhirnya membuat Anda mengalami banyak penyakit.

4. Gangguan Lain yang Lebih Kompleks

Selain itu, ada juga masalah lain yang bisa menimpa Anda karena mengonsumsi suplemen ini. Gangguan yang lebih kompleks seperti kesulitan bernapas, pembesaran payudara atau gynecomastia, muncul banyak jerawat di wajah hingga pengerutan ukuran testis. Kalau sudah begini, semua penyakit itu bisa memicu gangguan seks pada Anda.

Tak hanya itu saja, mengonsumsi suplemen ini dalam jumlah banyak dan terus menerus juga bisa menyebabkan risiko pembekuan darah yang terbentuk di vena bagian dalam. Jika dibiarkan, hal ini bisa menjadi emboli paru.

Nah, itulah berbagai bahaya yang bisa disebabkan karena mengonsumsi suplemen hormon testosteron. Mengonsumsinya tak salah asal sesuai anjuran dokter. Kalau Anda mau tahu info bermanfaat lain tentang reproduksi, seks, tips parenting dan lainnya, Anda bisa kunjungi Orami Magazine saja di orami.co.id. Dapatkan info menariknya yang tentu bermanfaat!