Keunggulan dan Kekurangan dari AC Low Watt

Iklan Semua Halaman

Keunggulan dan Kekurangan dari AC Low Watt

Admin
Selasa, 26 Maret 2019

Siapa yang tidak kenal dengan AC atau air conditioner. Nanti kita akan mengenal lebih jauh mengenai AC low watt. Jenis AC  yang banyak dipakai dan dipilih oleh masyarakat umum. Ini merupakan perangkat yang berbasis elektronik atau pendingin ruangan yang dicari banyak orang. Kebutuhan masyarakat akan AC ini semakin lama terus mengalami peningkatan. Sangat wajar kalau melihat bahwa Indonesia merupakan sebuah negara yang beriklim tropis. Sehingga kehadiran AC dirasa penting dan dibutuhkan. Jika kemudian musim panas tiba, ketika ruangan panas dan suhu meningkat. Hal yang akan membuat anda tidak nyaman dan dibutuhkan alat berupa AC. Berbicara mengenai alat ini maka sebaiknya anda mengetahui dengan baik karakteristik cara penggunaan AC. 

Kebiasaan yang sering tejadi orang yang menggunakan AC pasti butuh waktu yang lama. Tidak bisa AC dipakai sebentar kemudian tidak dipakai lagi. Lebih sering dipakai untuk beristirahat bahkan sampai sepanjang malam. Pabrikan AC sekarang sudah merambah jalur ini. Inovasi dilakukan dengan memunculkan AC dengan memakai fitur low watt. Sebutan ini tidak lain karena memang produk AC yang lebih ramah terhadap lingkungan. Produk ini tidak bisa dianggap sebelah mata. Ada banyak kelebihan yang bisa diperoleh. Akan tetapi, tenyata ada beberapa yang merupakan kekurangan, menjadikan produk AC ini tidak begitu sempurna. 

AC Low Watt
Bila anda melihat label yang dibawa oleh produk ini akan irit dalam pemakaian daya. Itulah yang kemudian menjadikan daya tarik bagi masyarakat. Apalagi kalau anda lihat bahwa biaya untuk listrik terus mengalami peningkatan. Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam mencegah biaya yang menggelembung atau tinggi dengan meminimalisir penggunaan. Bila anda tahu tentang Aqua Japan, maka ini adalah salah satu produsen yang mengeluarkan AC jenis ini. Di pasaran produk ini sangatlah mudah untuk diterima. Alasan utama karena memang penggunaan listrik yang begitu rendah tetapi kemampuan pendingin yang dihasilkan tetap maksimal. Keuntungan ini bisa diperoleh hanya dengan memakai produk dari Aqua Japan. Penggunaan listrik yang rendah untuk AC ini akan membuat pemakaian listrik pada AC dibatasi. Sehingga kalau anda memakai AC jenis ini terbilang lebih irit, dibandingkan dengan qc konvensional yang cenderung boros dalam pemakaian listrik.

Banyak beberapa contoh pribadi seseorang yang punya pengalaman tentang penggunaan AC low Watt ini. Sebenarnya anda cukup belajar dari orang yang telah mencoba keduanya. Akan tetapi, kalau anda ingin hasil bukti yang nyata. Sudah jelas anda harus melakukan cara dengan mencoba keduanya. Anda bisa melihat berapa tagihan yang didapatkan ketika memakai AC yang biasa dengan yang low watt. Perbandingan dari AC biasa atau konvensional dengan mengunakan low Watt penurunan gaguhab bisa mencapai 20%. 

Dengan melihat hal ini anda tidak akan perlu ragu lagi menggunakan AC. Anda tidak usah takut bahkan bisa langsung anda nyalakan selama 1 bulan lebih. Anda akan bisa melihat betapa beda dan murahnya kondisi ini. Tentu anda bersama dengan keluarga akan sangat terbantu untuk masalah keuangan. AC yang berdaya kecil ini pastinya akan membuat lebih ramah. Khususnya masalah biaya yang akan dikeluarkan. Bahkan kalau dilihat dari segi harga tidak akan berbeda jauh dengan AC yang biasa atau secara umum dipakai. Anda pasti menyukai, harga terjangkau dan biaya pemakaian sangat irit dan hemat. Namun kemudian setelah anda melihat dengan baik, masih ada hal yang menjadi kekurangan. Hal yang bisa mengganggu kekuatan dan kelebihan dari barang elektronik. Bagaimana dengan Aqua Japan, punya kekurangan seperti AC low Watt lainnya atau tidak?

Kalau anda mampu melihat dengan baik, masalah itu terletak pada kemampuan yang dimiliki boleh AC tersebut. Karena menggunakan sistem low watt, maka AC akan punya kemampuan dalam memberikan batasan daya yang dipakai ketika beroperasi. Hal inilah yang kemudian bisa memberikan kelemahan bagi AC tersebut. Dengan adanya kelemahan tadi, maka akan memberikan pengaruh terhadap kecepatan dari AC. 

Jadi AC tidak bisa dalam keadaan stabil dalam menghasilkan suhu ruangan. Belum lagi kemudian anda harus melihat dari segi batasan kekuatan. Tentu ajalah yang anda ambil sangat rendah bisa-bisa tenaga pendingin yang dihasilkan tidak maksimal. Dengan tempat yang tidak tepat kemudian akan justru mengatakan AC tidak bisa berfungsi dengan maksimal. Masalah penurunan coba dilihat dari perbandingan dengan AC konvensional. Untuk menurunkan suhu mungkin hanya butuh waktu maksimal 15 menit saja. Akan tetapi, resiko hntuk yang low Watt bisa membersihkan waktu sampai 1 jam. Kenyataan itu bisa membuat AC tidak bekerja sebagaimana fungsinya. Apa yang anda butuhkan tidak bisa diperoleh dan malah akan menimbulkan masalah yang baru. Demikian ulasan yang bisa diberikan kepada anda, semoga bisa memberikan manfaat.