Jenis Kipas Angin AC Yang Ada di Pasaran

Iklan Semua Halaman

Jenis Kipas Angin AC Yang Ada di Pasaran

Admin
Senin, 24 Desember 2018

Menata suhu ruangan dengan menggunakan alat pendingin telah mejadi suatu hal yang biasa dilakukan. Hal ini bertujuan agar kita merasa nyaman dalam melakukan setiap aktivitas.
Suhu yang panas tentu akan membuat kita tidak nyaman. Gerah yang akhirnya berkeringat membuat kita tidak bersemangat dalam melakukan aktivitas. Selain itu, konsentrasi yang menurun karena panas dapat membuat kita membuat kesalahan dalam bekerja.
Khususnya bagi perusahan yang bergerak di bidang pelayanan, jasa atau usaha lainnya yang menyediakan ruangan bagi konsumen, keadaan suhu sebuah ruangan harus diperhatikan. Hal ini untuk memberikan pelayanan yang baik. Konsumen akan merasa nyaman jika ruangan yang digunakan tidak terasa panas. Kepuasan konsumen akan sangat besar, sehingga membuat konsumen memiliki niatan untuk kembali lagi menikmati jasa kita.
Beberapa macam produk alat pendingin kini mulai marak di pasaran, dimulai dari kipas angin biasa, kipas angin AC, hingga air conditioner. Masing-masing dari alat pendingin tersebut memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Cara kerja dari ketiga macam produk tersebut juga berbeda-beda.
Salah satu alat pendingin yang sedang naik daun adalah kipas angin AC. Berbagai keuntungan yang ditawarkan apabila menggunakan alat ini, membuat banyak orang lebih memilih kipas angin AC sebagai alat pendingin ruangannya.
Bagi Anda yang belum mengetahuinya, kipas angin AC adalah sebuah pendingin dimana dia bekerja dengan menyedot udara panas ke bagian belakang yang kemudian digunakan untuk menguapkan air yang telah di pompa dari bagian tanki. Udara yang bercampur dengan air menjadi uap yang terasa sejuk.
Kipas Angin AC
Banyak keuntungan yang ditawarkan oleh kipas angin AC, yaitu dimulai dari harganya yang terjangkau, konsumsi energi listrik yang kecil sehingga tidak boros, hingga tingkat mobilitasnya yang tinggi.
Bagi Anda yang sedang mencari kipas angin AC, tentu harus memahami dulu jenis-jenis apa saja yang sering ada di pasaran. Jangan sampai Anda membeli kipas angin AC tanpa mengetahui jenis-jenisnya. Hal ini akan berguna bagi Anda untuk dapat menentukan jenis kipas angin AC manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk itu, pada artikel kali ini kita akan membahas jenis-jenis kipas angin AC yang ada di pasaran, yaitu sebagai berikut:
  1. Kipas angin AC Evaporative
Jenis kipas angin AC ini memakan daya listrik yang cukup besar. Selain itu, ukuran dari kipas angin AC Evaporative membuat Anda harus menyediakan space atau tempat penyimpanan yang cukup besar.
Daya evaporative dari kipas angin AC jenis ini mampu membuat udara yang dihasilkan menjadi lebih baik untuk mendinginkan ruangan. Oleh sebab itu, jenis kipas angin AC Evaporative sangat pas apabila ditempakan di ruangan yang cukup besar.
Selain itu, kemampuan cakupan wilayah yang mampu dijangkau oleh kipas angin AC jenis ini sangat luas sehingga dapat mendinginkan ruangan secara merata.
  1. Kipas angin AC Portable
Ketika mendengar kata portable, tentu Anda bisa menebak bahwa jenis kipas angin AC ini memiliki ukuran yang sangat kecil. Hal ini tentu berbanding terbalik jika dibandingkan dengan evaporative.
Selain dari ukurannya yang kecil, kipas angin AC jenis ini juga memakan daya listrik yang sangat sedikit. Hal inilah yang membuat kipas angin jenis ini sangat cocok bagi Anda yang sedang berhemat. Bahkan dengan seiring berkembangnya teknologi, sudah ada kipas angin AC yang bisa di jalankan hanya dengan sebuah power bank atau via USB komputer/laptop.
Perlu Anda ketahui, kipas angin AC jenis portable memiliki performa berada di bawah evaporative. Hal ini membuat kipas angin jenis portable tidak cocok untuk digunakan pada ruangan yang luas. Tempat yang cocok untuk alat ini adalah kamar, dapur atau tempat yang tidak terlalu luas lainnya.
Itulah jenis-jenis kipas angin AC yang ada di pasaran.  Perlu kalian ketahui, salah satu syarat agar kipas angin AC yang Anda pilih dapat berjalan dengan optimal adalah kondisi ruangan Anda. Baik kipas angin AC jenis portable maupun evaporative, keduanya memerlukan sirkulasi udara yang baik. Oleh sebab itu, pastikan ruangan Anda memang memiliki sirkulasi udara yang baik sebelum Anda membeli kipas angin AC.